Home » , , , , , » Cerpen Persahabatan - Kenapa Harus Dia?, Sahabatku

Cerpen Persahabatan - Kenapa Harus Dia?, Sahabatku

Written By Mariana Berau on Saturday, July 27, 2013 | 11:53 AM

KENAPA HARUS DIA?, SAHABATKU
Ini, ini adalah hari hari terakhirku di SMP, ujian telah berlalu.. liburan kuhadapi.. tp aku lebih memilih untuk setiap hari berangkat walaupun tak ada kepentingan, ya untuk apa lagi kalau tidak bertemu dengan sahabat sahabatku dan DIA. Ya.. dia, dia adalah sosok pria yg beda dari yang lain J. Itu yang membuat aku mengaggumi yang akhirnya timbul rasa cinta. Sebenarnya dia pria biasa.. tak ada keistimewaan dari fisik, tp bagiku dia sosok pria yang langka sekarang kutemui, namanya Alvin. Dia pria yg ga piker macem macem, tidak terlalu pikir asmara, dia cerdas, jarang berbicara kotor.. ya walaupun lemah lembut.

Sudah 6 bulan belakangan ini aku suka dia dan kita akrab, ya namanya sekelas. Hampir tiap hari kami sms.an, kalo di FB ya serinng chatingan. Aku tau dia disukai temanku yang juga mantan dari mantanku, namanya Iaz. Aku sering mengejeknya Iaz, untuk sekedar tau apa dia juga memiliki rasa yg sama, dan aku bersyukur tdk. Semakin hari aku semakin dekat, setiap pelajaran di kelas, aku selalu curi curi pandang sama dia, tp anehnya dia selalu tau, dan aku sangat malu, terlebih saat aku menoleh ke dia, dia sudah memandangku terlebih dahulu.. kuharap bukan hanya ilusi. 2 orang sahabatku ini selalu menertawakanku kala aku salting ketika ketahuan sama dia saat aku memandanginya, namanya Elsa dan Vila. Katanya hidungku selalu kempas kempis saat salting. Hamper setiap hari itu ku lakukan, ya seperti rutinitas :D

Aku selalu berhayal dan mengharap kalau dia memiliki rasa yg sama terhadapku.. berbulan bulan aku selalu memperhatiakanya, kata Elsa dan Vila di memberikan sinyal positif, dan menurut sahabatku yang bernama Izha dan Tika  aku adalah wanita yg terdekat dengan Alvin. Aku semakin yakin.. terlebih mengingat kata katanya saat,,,

©       (saat dibelakang mushola depan KM)
m@ ngapain kamu masih disini??
a@ nungguin kamu ( sambil senyum)
à langsung ak masuk KM dan senyum senyum lalu ak keluar
m@ ngapain belum pergi pergi??
a@ udah dibilangi nunggu kamu!! (terus berdiri langsung lari)
aku sama Elsa ketawa ga karuan!! Ini bikin aku tambah FLY. Habis dari mushola, pelajaran ekonomi dilanjutkan.. berhubung Vila ga berangkat, aku jadi bisa satu kelompok dengan Alvin. Saat tau kita sekelompok, kita dengan kompak melihat satu sama lain dengan ketawa.
©        ( saat pelajaran olahraga di lapangan GOR)
m@ ciye.. tadi bareng sama iaz :p
a@ ya udah bareng kamu aja J
aku langsung lari gara gara salting dan diketawain sama Elsa dan Vila
©        (saat jam istirahat aku duduk didepan Alvin)
m@ ciye jerawatan, mikirin siapa hayo??
a@ mikirin kamu
m@ aduh.. seriusan.. mikirin iaz ya??
©       (saat dirumah Alvin, keaadaan pada sholat di masjid, aku dan vila pergi ketoko tinggal Izha dan Alvin di dapur)
a@ vita mana?? Kok sepi??
i@ lagi ke took beli karton
©       ( saat dikamar Alvin bareng bareng nonton film, ak kepedesaan makan mie)
me@ vin.. punya minum ga??
A@ aduh, aku belum masak ( karena ditinggal dirumah sendiri) à keluar dan masuk lagi bawa ale ale buat ak
Katanya vila “ tu orangnya khawatir” sambil nyolek ak

Itu alasan 4 sahabatku  bilang kalo kita berdua sama sama suka

Hal yang belum bisa aku lupakan selain itu adalah ketika aku boncengin dia naik motor, dan ujan dia bilang
a@ biar ak aja yg nyetir
me@ udah ampir nyape kok.. tp kok ujanya tambah gede ya??
a@ pake helm aja
me@ ga usah lah

itu semua membuat aku tambah sayang sama Alvin. Hampir tiap hari ak sms.an sama dia dan curhat soal cow yg aku suka.. padahal cowo itu ya kamu ALVIN!!

Waktu demi waktu bergulir, rasa cemburu, sedih, seneng udah ak cicipi sampe pada akhirnya, tepatnya hari minggu 29 maret 2013, aku minta tolong sama temen ak yg namaya sita untuk ngomong sama Alvin kalo aku suka dia, awalnya Alvin ga percaya dan berulang kali Tanya apakah ak cinta banget sama dia atau engga..

30 Maret 2013, aku minta sita buka inboxnya dg Alvin dan yg bikin aku sakit saat dia bilang MAAF AKU GA CINTA SAMA DIA

Langsung hatiku sakit banget, dijalan aku nangis sampe sita bingung dengan aku. Dia merasa bersalah ga ada abisnya, malamnya aku nangis ga karuan.. aku menyesal karna ak harus ke PD.an kaya gini!! Gondok banget rasanya.. akhirnya sita aku suruh sms Alvin bilang kalo aku udah tau apa jawabanya sebelum Alvin bilang dan bilang kalo aku udah mulai MOVE ON dari dia.. padahal NIHIL

Sakit,, iya sakit, aku buat status di FB tentang perasaan yg campur aduk Alvin komentar : itu bukan tahu campur tapi rasa campur :D
Dan aku balas : KOMPLIKASI TAUK!! :3

Itu kedua kalinya di komentar statusku.. dan aku tau dia mau ngibur aku. Tp aku terlanjur gondok dengan hal yg aku alami.

1 Mei 2013, kelasku ngembalikin buku ke perpus, dengan peraaan ga karuan aku naik tangga perpus yg amat tinggi, ak beharap ketemu dia tapi aku juga ga mau ketemu dia ( PIEAA) aku telusuri tempat itu dan tdk kutemui sosok yg aku saying, ALVIN, saat aku berbincang bincang dg temanku dengan raut muka yg ga karuan aku menoleh dan mendapati Alvin sedang menatapku dengan tatapan bersalah, aku langsung buang muka,. Beberapa menit kemudian ak menoleh ke dia,. Dia sudah lenyap saat aku mau menyerehkan buku, dia sudah ada didepanku mendahuluiku mengenbalikan buku, acuh tak acuh aku berjalan disampingnya dan tak sengaja neyenggolnya, aku buru brur turun dan dia juga turun, aku dikelas besama sita dan vina, dia datang sendiri..  mencari kawan kawanya.. aku bertanya kepada teman temanku, tp knp dia yg nyaut??! Bikin tambah emosi!!

3 hari itu tiap malam aku menangisi dia.. aku minta maaf kpd Alvin dan dia santainya menjawab : knp minta maaf kan ga salah? Dan dia juga sms ak GA USAH GALAU  helloo!! Lu ga tau sakitnya gw

WHAT?? ITS MY NEW RECOR IN MY LIFE nangisin cow udah hampr 1 minggu dan galau 2 minggu

Jumat pada minggu itu aku ga sengaja nguping sono dan awan bilang kpd Alvin intinya ngedorong Alvin biar cepet ngomong soal perasaanya.

HEH MAS GA INGET SELASA KEMAREN ADA YG BILANG SUKA SAMA ELU DAN SEKARANG MALAH NGOMONGIN HAL ITU DI DEPAN GW?? WHAT IN THE HELL!!!!
Sabtunya aku introgasi awan, aku sebut iaz bukan saat aku bilang izha?? Knp mencurigakan?? Dan aku terus cari bukti sampe sekarang udah 60% positif Alvin suka IZHA!! Untung sekarang Izha udah punya dany!! Kalo engga…. Gantung diri gw

Hal ini terulang setiap tahunya.. terulang ketika pria yg aku sayang malah suka sama IZHA, sahabatku sendiri dan lebih sakitnya.. APA KAMU UDAH LUPA SAMA PERASAANKU.. secepet itukah.. ga berarti sedikitpun perasaan cintaku ke kamu vin?? dan itu SAKITTTTT BANGET tp ak ga mau hal ini bikin persahabatanku pecah.. dan jujur aja aku masih suka , sayang dan cinta bgt ,ama kamu ALVIN walau rasa ini hanya aku yg rasa
jujur aja kamu yg rubah aku jd lebih rajin belajar dan inget kepada Tuhan, dan kamu.. kamu adalah topic yg tiap hari aku perbincangkan sama Tuhan dan aku masih bersyukur atas TakdirMU walaupun tak sesuai anganku.

bassed of true story

END

Cerpen Karya :
nama : yuli kumala sari
tempat tinggal : sleman, jogja
TTL : sleman 12 juli 1998

email : sari_y87@yahoo.com

Jangan lupa untuk membaca cerpen persahabatan yang lainnya ...

artikel terkait :
cerpen persahabatan - kado terakhir untuk sahabat
cerpen persahabatan - sebuah janji
cerpen persahabatan - rinduku kenanganku

0 comments:

Post a Comment