Home » , , , , » 4 Fakta Unik Tentang Berlian

4 Fakta Unik Tentang Berlian

Written By Unknown on Thursday, July 25, 2013 | 11:50 PM

Fakta Unik Berlian - Bagi beberapa wanita, berlian adalah teman terbaik. Mereka menggemari batu mulia yang berkilau ini. Namun, belum tentu semua orang mengetahui fakta di balik berlian. Apa saja? Berikut penjabarannya, seperti dilansir oleh Times of India (03/01).

1. Berlian memiliki banyak warna
Ketika memikirkan berlian, yang ada di benak Anda pasti batu mulia berwarna putih. Berlian putih adalah yang paling populer, sementara berlian hitam juga lebih dikenal. Namun sebenarnya berlian memiliki lebih banyak warna seperti pink, biru, atau bahkan kuning. Meski berlian berwarna-warni ini tak cukup populer, namun bisa memberikan kesan unik bagi pemakainya.


2. Tak hanya perhiasan
Kebanyakan orang berpikir bahwa berlian hanya ada di cincin, kalung, atau perhiasan lainnya. Padahal berlian bisa digunakan untuk berbagai peralatan, seperti pengasah pisau, menghaluskan peralatan, kacamata, atau untuk memotong batu mulia lainnya. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan berlian karena kemampuannya memotong zat lain.

3. Tidak terlalu langka
Berlian dipercaya sebagai batu langka dan unik yang tak mudah didapatkan. Padahal anggapan ini tak sepenuhnya benar. Kebanyakan berlian berusia dua hingga tiga juta tahun sehingga harga mereka bisa melangit. Namun, berlian dianggap sangat mewah bukan karena kelangkaannya, melainkan karena permintaan pasar yang lebih besar dari persediaan berlian yang ada.

4. Bisa dibuat di laboratorium
Selain berlian yang terbuat secara alami di alam, saat ini telah terdapat berlian yang bisa dibuat dalam laboratorium. Berlian ini berharga sama mahalnya dengan berlian asli. Cara pembuatannya pun dibuat dengan meniru cara pembuatan berlian alami. Karena itu, berlian buatan ini terlihat, terasa, dan berkilau sama terangnya dengan berlian asli. Jadi saat ini, berlian sudah bisa dibuat hanya dalam proses beberapa hari.

Itulah beberapa fakta unik mengenai berlian. Apakah anggapan Anda terhadap berlian berubah setelah mengetahuinya?

artikel terkait :
fakta unik tentang buah-buahan
fakta unik otak manusia
fakta unik kartu remi

0 comments:

Post a Comment